:)



Ada seorang cowo (Abi) dan cewe (Umi) Abi suka sama Umi dari kelas 1 SMA tapi ia tidak berani mendekati Umi karena Umi sudah mempunyai pacar. Banyak yang suka dengan Abi termasuk teman-teman dekat Umi. Tapi Umi tidak suka sama sekali dengan Abi padahal sahabat mereka berdua saling dekat dan Abi dekat dengan sahabatnya Umi. Ketika kelas 11 Umi pindah ke extrakulikuler yang sama dengan Abi. Umi kesal dengan abi karena Umi kira Abi tidak suka dengannya karena Abi suka ngeliatin Umi dengan tatapan yang aneh. Beberapa bulan kemudian  temannya Umi bilang kalau Abi selama ini suka sama Umi, Umi sangat tidak percaya, bagaimana mungkin mereka berdua tidak pernah dekat sebelumnya. 1 bulan kemudian mereka akan ekskul tapi bukan disekolah. Umi ngePING!! Abi disuruh temannya Abi untuk memberi tahu Abi bahwa mereka akan latihan tapi Abi tidak dapat latihan. Ketika itu Umi masih pacaran sama pacarnya si X. Karena PING!! tadilah yang membuat mereka chat sampai berlanjut dan hari itu juga umi putus dengan X karena mereka sering ribut tetapi Umi tidak bilang ke Abi kalau umi sudah putus dengan X.

Mereka bbman sampai 3 hari. Mereka tidak bbman lagi karena besoknya study tour ke Yogyakarta selama 3 hari. Di Yogyakarta mereka suka eye contact, ada 1 kejadian yang membuat Umi jadi ingin di dekat Abi  dan selalu ingin tahu abi lagi dimana.Ketika itu temannya Abi ada yang suka dengan Umi, Umi malah diciein sama temannya Abi. Pas pulang dari Yogyakarta, Abi bbm Umi. bbmannya tidak berhenti sampai seminggu. Umi sudah mulai suka sama Abi. Abi juga sudah mulai menujukkan kalau ia suka sama umi. Umi sudah tahu bahwa Abi suka sama dia tapi Umi pura-pura tidak tahu, jadi Umi juga senang chat dengan Abi. Disekolah, Abi mau nembak Umi tapi takut dan malu. Akhirnya tertunda selama 2 minggu tapi mereka tetap bbman sampai akhirnya pulang sekolah Abi nembak umi di kelas dan banyak teman-teman Abi. Akhirnya mereka jadian.

Awalnya banyak yang tidak percaya karena memang mereka diam-diam saja. tidak ada yang tahu kalau mereka dekat. Umi jadi selekan sama teman-temannya yang suka sama Abi. Abi juga agak selekan sama temannya yang suka sama Umi. mereka dibilang pasangan mt (makan teman). setiap istirahat Abi selalu nyamperin Umi, dia menemani umi kemana saja, ngobrol, makan, bercanda, main, shalat, belajar, menggangu teman berdua. setiap hari mereka bbman, voice note-an dan telponan berjam-jam. sampai pas kelas 3 Abi dekat sekali dengan teman-temannya umi yang dapat dibilang nakal dalam arti nakal yang pemalas, suka menentang, memberontak, paling ribut. bukan nakal yang suka dugem, merokok atau gaya hidup bebas lainnya tapi abi mau berbaur dengan mereka padahal abi anak yang kalem dan pendiam.

Abi selalu menunjukkan kalau ia sayang sekali dan cinta sama Umi. bahkan wish-wish mereka jika sudah kuliah nanti atau yang lebih lanjut lagi, Abi suka frontal tentang masa depan mereka dan kata-katanya sangat sweet, secara tidak langsung janji-janji Abi ke Umi banyak sekali. intinya Abi tidak akan meninggalkan Umi dan mereka tidak akan putus. mereka tidak pernah fikir kalau nantinya mereka akan putus atau pisah. Mereka lalui hari mereka indah sekali serasa dunia milik berdua. Keluarga mereka juga baik-baik saja. Abi setiap hari selalu membuat umi ngefly, Abi selalu mengalah dan sabar padahal Umi egois dan keras kepala tapi Umi sayang sekali dengannya, Umi hanya tidak dapat menunjukkan rasa sayangnya seperti yang Abi tunjukkan ke Umi. Sampai akhirnya mereka pisah kuliah. umi di UI dan Abi di ITB. walaupun sama-sama di Indonesia mereka hanya sempat ketemuan 2x setelah pisah sekolah. Dari awal mereka pacaran, mereka selalu membuat cerita jika mereka 1 kuliah nanti. Mereka tidak akan pikir kalau mereka ternyata beda universitas dan putus, 2 tahun memang tidak lama dibanding 100 tahun yang mereka impikan jika mereka tua nanti dan masih tetap bersama.

Abi suka sama cewe lain disana. abi ingkar, dusta dan lupa. abi bohongin umi, abi ninggalin umi begitu saja. abi benar-benar seperti orang yang amnesia, dengan cepatnya ia melupakan kenangan mereka. umi tahu semuanya, umi tahu bahwa abi bohongin dia, umi tahu abi sudah dekatin cewe lain padahal abi janji kalau dia tidak akan suka sama siapa-siapa nantinya dan akan setia. umi benar-benar ngedown. dia benar-benar kehilangan sahabatnya, kakaknya, adiknya, bahkan ayahnya. abi bagaikan itu semua, setiap saat mereka bercerita dan bercerita. bercanda dan tertawa bersama, saling terbuka dan transparan. tidak ada yang ditutupi dari mereka berdua sebelumnya. mereka tidak pernah bertengkar dan punya masalah yang membuat hubungan mereka renggang. selama 2 tahun mereka baik-baik saja dan sangat romantis tapi sekarang abi dan umi seperti orang yang tidak saling kenal. seperti tidak pernah terjadi apa-apa sebelumnya.

Nyesek. Umi benar-benar nyesek dan sakit banget, dia tahan perasaan itu sebisa dia. dia selalu tertawa didepan teman-temannya bahkan dia sangat bergembira di Universitas barunya itu. ia selalu memberikan kesan bahwa ia senang setiap hari seolah tidak terjadi apa-apa dalam hidupnya. ia tidak bercerita ke orang tuanya atau adik dan kakaknya karena ia tahu akan tidak direspon. umi tidak pernah genit dengan teman-teman cowo di Universitasnya. tapi abi? hanya Tuhan yang tahu dia bagaimana disana. banyak cewe yang suka dengannya. mungkin karena itu dia merasa umi tidak penting lagi. dia memang benar-benar tidak punya hati sekarang. tapi dia bilang ke yang lainnya kalau umi berubah, makin cuek, tidak peduli, dll. Padahal dia yang semakin cuek dan tidak peduli. umi sibuk tapi dia tetap bisa ngabarin, abi? bisa tp ketika umi sudah mau tidur dan umi setia nungguin. abi sudah tidak peduli lagi. dan cerita cinta mereka selesai sampai disitu. dengan semua bualan yang ada, drama dan kebohongan yang tertutupi. people change, love hurts, friends leave, things go wrong. but let it flow and just remember because life goes on and karma does exist

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kain Songket

Cerita Tentang Kacamata

Apa itu Jurnalisme Investigasi?