Cerita Tentang Kacamata

Nyeseknya pake bgt. kaya separuh jiwa pergi. Walaupun punya 3 kacamata, tapi ini yg paling sering gue pake. Soalnya paling pas di muka gue, terus ga turun2, pas bgt pokoknya. Kalo mau pergi, pasti sebisa mungkin gue pake kacamata yg ini. Sering bgt gue pake kacamata ini😭😭😭

Kacamata yang patah ini tuh yang paling murah daripada yg dua kacamata cadangan itu. Ini beli pake uang sendiri, waktu itu belinya 19 November 2018. Soalnya 18 Novembernya, kacamata lama gue patah. Sebenernya itu kacamata Sausan sih bukan punya gue, minusnya juga beda deh kayanya. Ya beda dikit sih, tp silindernya beda lumayan jauh. hahaha jangan ditiru ya guys. Waktu itu gue sayang bgt kalo beli kacamata baru lagi. Soalnya kan harga kacamata mahal ya.. gue udah berkali-kali matahin kacamata dari SMA. Ga enak banget sama orang tua kalau minta uang terus.

Nah kebetulan ade gue si Sausan tuh punya 2 kacamata yg dia ga mau pake. Iya jadi dia beli doang tp ga mau dipake. Kan sayang-sayang ya, emg ga dibeli pake uang apa, menurut gue uang 500-600k itu berharga sih. Ya kecil lah kalo dibanding kalian yg harga kacamatanya jutaan.

19 November 2018, pulang kuliah langsung caw ke Pasar Minggu. Padahal bisa pesen online tapi gue pengen aja ke storenya soalnya biar bisa nyobain kan, biar punya kacamata yang bener-bener pas sama muka gue dan gue milih tuh lama bgt. Ada kali hampir semua kacamata gue cobain. Soalnya selama gue nyobain, gue bukan ngeliat diri gue di kaca, tapi di TV😭 bahkan selama di storenya gue ngaca sampe dari samping jg, gue memposisikan diri gue jadi pemirsa di rumah, ngeliat gue dari angle samping "dengan kacamata ini bagus gak sih?"

 HAHAHA golongan darah A, bener-bener deh.  Ya intinya gue berharap ini kacamata terakhir gue sampe gue lulus kuliah, sampe gue bener-bener on cam di TV untuk pertama kalinya dan seterusnya. Gue udah menyiapkan kacamata yg patah ini untuk itu😭😭 Eh sedih bgt ga sih ga nyampe setahun udah patah:(

Foto gue pas lagi di store kacamatanya


Bener-bener susah nyari kacamata yg pas di muka. Trs karna gue lama bgt, hp sampe lowbatt wkwkwkw dan harus minjem  chargeran mbak2 pegawainya dulu ngecas (makanya caption fotonya itu "terdampar") karna storenya udah tutup dan tinggal gue yg di situ:( gue ngecas  hp sampe 30 menit baru mesen gojek. Eh tiba-tiba hujan, jd hrs nunggu reda dulu. Nyampe ke rumahnya lama bgt soalnya gue inget bgt pas itu nyasar, abang gojeknya malah muter2, dikasih tau jalan yg benernya malah batu sok tau sendiri. Alhasil nyampe rumah malem gitu hampir 2 jam masa.

Terus kacamata ini nyampenya seminggu lagi.  Ga bisa langsung soalnya kan gue juga belum tau minus gue nambah apa engga, di sini tuh ga bisa periksa mata loh. Jadi nanti dikirim deh ke rumah kacamatanya, bisa sih kita pick up sendiri di storenya, tp pr bgt ah. wkwkwk gpp deh  kena ongkir lagi haha yaudah soalnya harga kacamatanya msh terjangkau bgt. 150-200k.

 Nah tapi kan ga mungkin dong dalam seminggu gue ga pake kacamata, terpaksa deh gue beli kacamata di CL, dikasih uang sm ortu sih heheee (alhamdulillah yah) Nah kacamata yg beli di CL ini tuh harganya jauh lebih mahal daripada kacamata yg  patah tp ini, tapi yg mahalan itu malah turun2 mulu, kendor gitu, ga enak dipakenya. Cuma dia emg keren sih pernah kedudukan dan keinjek tapi ga patah:') Emang dariawal gue beli tuh, gue nanya kan ke kokohnya "koh kacamata yg kalo kedudukan, keinjek bahkan sengaja dipatahin tapi gak bisa patah ada gak?"

HAHAHAH serius gue nanya gitu dan ternyata ada dong! HAHAHA ya harganya emg mehong sihh, tp yaudahlah ya daripada gue kuliah tp ga pake kacamata, minus gue udah 2.25 soalnya, jd ga akan keliatan apa-apa cyinn:(

Nah kaya gini penampakan kacamata antipatah itu wkwkwk




 Nah story ig gue tgl 21 Nov 2018 itu, pas agoy ultah wkwkwk gue beli kacamata utk diri gue jg, gue bilang kan "akhirnya setelah 2 hari" ga pake kacamata. Nah gapi tuh gue ga ngerasa cocok aja di muka gue. sebenernya gue setengah hati sih mau beli, udah mahal, tp ga terlalu pas di muka ya kan. Cuma di store ini bisa benerin kacamata yg bengkok gitu, nah gue tuh punya kacamata yg gagangnya besi trs bengkok, itu gue beli thn 2017, kacamata kesayangan w😭 beli pake uang jajan juga dan harganya cuma 150 apa 200k gitu intinya murce, beli di online dan itu pas bgt di muka w. Nih kaya gini kacamatanya







Terus karna gue ga enak sm kokohnya, masa gue abis benerin gagang kacamata gue yg bengkok, tp gue ga beli kacamata di dia sih? yaudah gue beli deh kacamata di dia. yaudahlah ya gapapa punya 3 kacamata wkwkwkw, sekalian periksa juga gue minus berapa karna di store kacamata yg di  Pasming itu kan (yg harganya murce, tempat beli kacamata patah ini) ga bisa periksa minusnya berapa, ga nyediain periksa mata intinya. Nah jadi di store CL ini lah gue periksa mata, gue kasih tau deh ke mba2 pasming minus gue berapa, nanti dia buatin deh lensanya. begichuuu manteman.


Alhasil jadi punya 3 Kacamata. Tapi tetep aja dari ketiganya gue paling sering pake yg ini.  Nyesek bgt dipatahin sm adek tapi yg disalahin tetep gue karna dibilang naro sembarangan. emg kakak selalu salah. Terus nyokap gue juga nyalahin gue. gue tuh naro di lantai ruang tamu, ah teledor sih.K PAKE KACAMATA KESAYANGAN GUE INI DI RUMAH😭

Dalam seminggu ini, gue sama Dwi udah 3. Dikasih voucher diskon kacamata gitu. 2x waktu di Pasar Baru, 1x di Depok. Nah awalnya gue mikir, "siapa yg mau ganti kacamata? kacamata gue aja ada 3"




Terus gue keinget Agoy, dia mau beli kacamata. Yaudah gue ambil aja lah voucher yg di store Depok itu. Nah temen gue si Dwi ambil voucher yg di Pasar Baru. Eh ternyata si Agoy udah beli kacamata duluan.

Terus tadi pagi, liat story si dwi (partner liputan gue) dan ternyata kacamatanya patah. Gue pake bilang gini lagi


eh  malemnya kacamata gue yg patah.

"oh jadi ternyata semesta udah tau kalau kacamata gue dan dwi bakalan patah" :)


Foto-foto w pake kacamata ini yang tinggal kenangan😭😭 Pokoknya banyak bgt moment-moment berharga dalam hidup gue yang pake kacamata itu.
















Photoshoot untuk katalog kimani hijab, hampir semuanya pake kacamata yang patah itu. To be honest, gue ngerasa lebih cantik ketika pake kacamata itu. Semua cewe pasti seneng ketika dirinya terlihat "baik", terlihat "cantik" ya kan? begitupun gue. Menurut gue, bentuk kacamata itu ngaruh banget sih. Sebelum gue beli kacamata yg gagangnya besi itu, kacamata gue tuh pendek gitu, jelek bgt deh pokoknya. Itu kacamata dari jaman SMA. Terawet sih emang.
Kaya gini kacamata gue yang gue beli dari SMA.





Jelek banget kan??? gepeng gitu kacamatanya, ga cocok banget sama bentuk muka gue yang saat itu lagi chubby- chubbynya. Iya ketika masuk kuliah, berat badan gue nambah gitu. Pas SMA kelas 10 sama 11 gue jg lagi gemuk-gemuknya sih. Nah pas semester 3 baru deh berat badan gue turun sampe 5 kilo wkwkwk. jadi 41 sampe sekarang dan ya kacamata yang patah ini emang bener-bener terbaik sih untuk bentuk muka gue yg sekarang "b aja" ga tirus tapi ga gemuk juga karna bb w normal. 

Intinya, w sedih bgt soalnya kan gue lagi garap tugas akhir dan kemarin udah ngumpulin kan karyanya cuma masih sidang kelayakan selasa besok, terus masih bisa direvisi. Nah kalo misalnya take ulang, kan kacamata gue udah patah broo😭 nanti jumping dong guenya beda kacamata gitu😭 masalahnya kacamata cadangan gue tuh beda bgt framenya sama yg patah ini, yg patah aja warnanya coklat terus bentuknya agak bulat to kecil gitu loh dan ga nutupin alis, pokoknya beda deh sama 2 kacamata gue yg lain. Pasti bakalan ketara bgt ga sih jumpingnya? :( huf

Sekian cerita tentang kacamata, barang berharga yang tidak gue jaga dengan baik. 



Comments

Popular posts from this blog

Kain Songket

Apa itu Jurnalisme Investigasi?